• Booking Service

  • Test Drive

    • notification
    • profile
    • Beranda
    • Berita
    • New GR Supra Tawarkan Driving Performance yang Lebih Agresif dan Fun to Drive, Serta Tetap Nyaman di Jalan

    New GR Supra Tawarkan Driving Performance yang Lebih Agresif dan Fun to Drive, Serta Tetap Nyaman di Jalan

    Jumat, 9 Desember 2022 pukul 07.49Alfredo Austin
    new-gr-supra-tawarkan-driving-performance-yang-lebih-agresif-dan-fun-to-drive--serta-tetap-nyaman-di-jalan

    PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan New GR Supra yang merupakan flagship sportscar Toyota kepada para sports car enthusiast di Indonesia.

    GR Supra kembali mendapatkan upgrade besar dari sisi handling untuk meningkatkan driving performance dan excitement bagi pemiliknya.

    “Sejak pertama hadir di Indonesia tahun 2019, Toyota GR Supra langsung memikat para sportscar dan motorsport enthusiast bermodalkan penampilan khas retro sportscar ikonik, serta performance luar biasa dan driving experience yang sangat menghibur siapapun di balik kemudi,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

    “New GR Supra merupakan wujud komitmen Toyota dalam menjalankan semangat continuous improvement dan menghadirkan ever-better cars sehingga sanggup mendapatkan ruang pengembangan demi menghasilkan excitement yang lebih maksimal bagi para GR fans di Indonesia,” lanjutnya.

    TOYOTA GAZOO Racing (TGR) memanfaatkan feedbacks pelanggan dalam melakukan pengembangan mobil balap khusus yang telah menjadi juara balap GT4 di Jepang, Amerika Serikat dan Eropa, dengan raihan lebih dari 100 podium.

    TGR memberikan dukungan penuh kepada tim dengan pembalap yang merupakan customer sehingga memperoleh wawasan berharga yang hanya mungkin dicapai melalui tekanan persaingan di sirkuit balap untuk diwujudkan pada versi jalan raya.

    Sejalan visi continuous improvement dan bermodalkan DNA Motorsport TOYOTA GAZOO Racing (TGR) yang kaya pengalaman di lintasan balap global, engineer TGR berusaha untuk selalu mencari room for improvement berdasarkan masukan dari customer yang mengandalkan GR Supra dalam kompetisi touring car di berbagai sirkuit dunia.

    Peningkatan Ride dan Handling New GR Supra

    TGR melakukan fine tune AVS terkait karakter redaman shock absorber untuk meningkatkan roll balance dan ride comfort.

    Dilakukan pula modifikasi pada bushing stabilizer untuk meningkatkan respons awal kemudi yang sangat krusial bagi sebuah sportscar.

    Dalam pengembangan lebih lanjut, terdapat perbaikan chassis control system yang mencakup AVS, Electric Power Steering (EPS), dan Vehicle Stability Control (VSC) untuk meningkatkan feeling dan kendali kemudi ketika pushing to the limit.

    Penampilan khas retro sportscar yang legendaris terlihat abadi dan praktis tidak membutuhkan banyak ubahan karena tetap up-to-date.

    Penyegaran terlihat pada 19-Inch Forged Aluminium Wheel baru yang berbagi desain dengan GR Yaris dan GR86.

    Less is more, velg canggih ini lebih ringan 1,2 kg per piece ketimbang model lama.

    Sentuhan berikutnya adalah penambahan opsi body color yaitu Matte Mineral White, Portimao Blue, dan Sparkling Cupper Gray.

    Desain cockpit New GR Supra dirancang driver oriented.

    Namun, pelanggan tetap merasa nyaman karena ada pengaturan jok secara elektrik sehingga didapat kombinasi posisi duduk yang pas antara kebutuhan balap dan touring.

    Tetap dengan nuansa balap yang kental, panel instrumen modern di balik kemudi dengan layar 8,8 inch terlihat sangat simpel dan mudah dipahami.

    Kemudi New GR Supra dibuat lebih segar dengan sentuhan ornamen berwarna silver.

    Sistem audio ditingkatkan dengan menambah speaker dari 10 unit menjadi 12 unit besutan JBL.

    New GR Supra mengadopsi mesin powerful 3.000 cc 6-silinder inline yang secara spartan sanggup menghasilkan tenaga 350 PS pada 5.000-6.500 rpm dan torsi 500 Nm pada 1.600-4.500 rpm.

    Twin-scroll Turbocharger memastikan engine sanggup menyalurkan power terbaik di setiap rentang putaran mesin ke transmisi 8-speed Sport Automatic dengan rasio gigi rapat supaya dapat mendistribusikan tenaga dengan gesit dan cekatan ketika dipacu, tapi masih luwes ketika cruising di jalan tol atau terkena stop and go di dalam kota.

    New GR Supra juga di-support oleh fitur advance berbasis teknologi telematika, yaitu T Intouch yang menghadirkan pengalaman konektivitas digital dalam kehidupan sehari-hari.

    Fitur ini menghubungkan pengguna sportscar ini ke seluruh layanan Toyota, untuk mendapatkan solusi dan manfaat terintegrasi.

    Terdapat 2 kategori layanan, pertama adalah Safety & Convenience yang terdiri atas Find My Car, Stolen Vehicle Tracking, Geofencing, dan Vehicle Info.

    Layanan kedua adalah Peace of Mind yang terdiri atas E-Care (Maintenance), Inquiry & Support Center, Trip Driving Update, dan Road Assistance.

    “New GR Supra merupakan sportscar yang sangat mumpuni dan excellent dalam berbagai aspek terutama performance,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

    “Sejalan visi menghadirkan ever better sportscar, Toyota melakukan improvement pada ride dan handling berdasarkan input dari pelanggan yang mengandalkannya dan meraih prestasi terbaik di track balap yang tidak mengenal kompromi,” lanjutnya.

    “Selain itu, New GR Supra tetap sanggup memenuhi kebutuhan mobilitas di jalan raya yang mensyaratkan kendaraan yang rileks dan nyaman,” tutup Anton.

     

    Informasi Terkini Lainnya

    Rekomendasi Produk

    Lihat Semua